Sunday, 4 March 2012

Tips Menghadapi Wawancara Kerja bag. 2

Apakabar pengunjung blog Joxzank, semoga sehat dan selalu bersemangat. Oke kali ini saya akan sharing tentang bagaimana cara menghadapa tes wawancara kerja.

Tapi tips yang saya bagikan kali ini adalah khusus wawancara kerja untuk penerimaan karyawan PT atau pabrik. Pasti Anda tahu wawancara kerja untuk karyawan di pabrik dan untuk PNS atau pegawai kantoran pasti berbeda. Mungkin secara umum yaitu mengenai bahasa tubuh saat wawancara mempunyai tips-tips yang sama, tetapi untuk pertanyaan saat wawancara pasti berbeda. Jadi sekarang saya akan memberikan
tips mengenai menjawab pertanyaan yang diajukan oleh pewawancara kerja.
  • Point pertama pertanyaan yang akan diajukan oleh pewawancara kerja adalah nama Anda. Lalu Anda disuruh untuk menjelaskan siapa Anda sebenarnya. Jawablah dengan jujur dan percaya diri jangan terlalu panjang lebar juga jangan terlalu singkat
  • Pont kedua Anda akan ditanya sudah pernah bekerja apa belum. Secara garis besar pewawancara mencari tahu ngapain aja Anda selama ini. Tetap jawab dengan jujur dan lengkap walaupun sebelumnya Anda pernah bekerja di perusahaan kecil atau bekerja di bengkel. Jangan sekali-kali menjawab membantu orang tua, pewawancara bisa saja meng-uppercut Anda dengan mengatakan "membantu orang tua menghabiskan beras ya" :)
  • Selanjutnya Anda mungkin ditanya berapa gaji yang Anda terima sebelumnya.
  • Point keempat yaitu mengapa Anda memilih perusahaan ini kami atau bila Anda sebelumnya keluar dari tempat Anda bekerja Anda akan ditanya alasan Anda keluar dari tempat kerja Anda.
  • Point terakhir adalah soal kesanggupan Anda bekerja di perusahaan yang Anda lamar. Jawablah dengan nada yang bersemangat dan juga kesanggupan untuk menanggung segala resiko bekerja di perusahaan tersebut.

No comments:

Post a comment