Tuesday 1 May 2012

Apa Motivasi Anda dalam Bekerja?

Seringkali dalam bekerja karyawan atau para pekerja selalu berpikir apa yang nanti bisa kita dapatkan apabila kita menempati posisi atau jabatan tertentu. Dalam motivasi setiap pekerja atau orang upahan pasti yang terpikir pertama adalah berapa upah ataupun penghasilan yang kita dapatkan. Apabila penghasilan yang didapatkan itu besar maka ada motivasi untuk bekerja lebih giat lagi dengan harapan akan mendapatkan yang lebih dari penghasilan sebelumnya, tapi apakah hanya penghasilan itu yang menjadi motivasi orang dalam bekerja ?
Banyak orang berargumentasi akan hal tersebut. Ada yang mengungkapkan bahwa bekerja bukan semata-mata demi uang namun
juga kepuasan batin dalam bekerja, ada juga yang mengungkapkan bekerja apabila tidak didukung dengan lingkungan kerja yang menyenangkan maka kerja pun jadi ogah-ogahan. Semuanya itu benar !!! Kondisi psikologis juga termasuk didalam faktor penentu dalam memacu motivasi seseorang untuk bekerja lebih baik.
Kenyamanan..!!! itu hal yang sangat perlu diperhatikan oleh para pemberi kerja atau perusahaan untuk membuat para pegawainya atau para karyawannya supaya bisa merasakan suasana nyaman, betah dan asik dalam melakukan pekerjaan. Motivasi karyawan dapat tumbuh apabila lingkungan kerja yang tercipta mampu mendorong kreativitas dan inisiatif karyawan dalam mencipta suatu inovasi yang baru dan sebelumnya belum pernah tercipta
Sikap menghargai dan saling menghormati setiap pandangan individu diperlukan supaya setiap ide yang ada dapat menghasilkan perubahan dan perbaikan, ataupun pemberi kerja juga mungkin menempatkan karyawan sesuai dengan kondisi dan situasi yang memang diinginkan karyawan itu sejak awal dia melamar pekerjaan tersebut.
Kesimpulan yang dapat kita tarik dari beberapa opini diatas adalah tidak semata-mata melakukan pekerjaan itu dikarenakan penghasilan yang didapat, namun juga banyak factor lain yang memang perlu diperhatikan dalam menjaga motivasi, kreatifitas, dan inisiatif karyawan agar mereka mampu bekerja dan mengasilkan hasil yang optimal bagi perusahaan atau para pemberi kerja.

Sumber : kompasiana

1 comment:

  1. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang inggin dipertayakan, silahkan hubunggi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    ReplyDelete