Monday 11 June 2012

Mencari Yayasan di Bekasi

Senin pagi saya dan teman saya berencana mencari lowongan pekerjaan. Kali ini kami akan mencari loker dengan mendatangi sebanyak mungkin yayasan di daerah Bekasi. Walaupun kami tidak tahu alamat dan nama yayasannya kami langsung saja berangkat dengan bekal info seadanya dari teman-teman yang pernah ke yayasan.

Tempat pertama yang didatangi adalah yayasan Global (para pencari kerja menamakan yayasan ini Global karena agar mudah disebut saja, padahal ada nama lengkapnya dan berbadan usaha PT tapi saya lupa namanya ) yang terletak di
ruko union kawasan Lippo Cikarang. Yayasan ini cukup terkenal dan setiap hari selalu ramai didatangi para pelamar kerja (lebih tepatnya para pengangguran sih, tapi agar lebih sopan saya sebut pelamar kerja/pencari kerja). Saat saya ke Yayasan Global hari Senin (11/06) ternyata sedang ada tes untuk salah satu PT yang bergerak di bidang pembuatan keramik di daerah Lemahabang. Akhirnya saya memutuskan untuk daftar tes PT. Kabel Metal Indonesia yang berlangsung esok harinya. Setelah menyelesaikan pendaftaran, kami langsung keluar untuk bergegas mencari info loker di yayasan lain.

CTC atau Cikarang Trade Center adalah tempat tujuan kami yang kedua. Tanpa mengetahui nama yayasan dan alamat lengkapnya kami cukup kesulitan menemukan yayasan di komplek pertokoan. Akhirnya kami menemukan nama ruko yang berbau yayasan JAG Recruitment. Ternyata setelah kami lihat dari balik kaca kondisinya sudah tidak dipakai alias kosong. Padahal yayasan ini katanya menyalurkan ke PT. Kanefusa yang masih ada peluang untuk karyawan tetap.

Akhirnya RSM Consultant menjadi pilihan terakhir kami yang terletak di daerah Jatimulyo. Awalnya kami tahu yayasan ini dari teman yang memberitahu katanya ada lowongan untuk PT.Panasonic. Setelah muter-muter mencari yayasan tersebut, akhirnya ketemu juga. Ternyata PT.Panasonic belum ada lowongan lagi, adanya buat PT.Hanken (MM2100 Cibitung), PT.Kaneta (KIIC Karawang), dan PT.MMI (Delta Sillicon, Cikarang).

2 comments:

  1. fotonya kaya lulusan taun 2011
    @mujiyonzz

    ReplyDelete
  2. Dear : Custumer Import & Domestics
    Kami dari PT. TWIN Logistics mengajukan penawaran kerjasama dalam bidang pengurusan barang Import RESMI & BORONGAN.

    Services Kami,
    Customs Clearance Import sistem Resmi maupun Borongan
    Penanganan secara Door to Door ASIA & EROPA Sea & Air Service
    Penyediaan Legalitas Under-Name (Penyewaan Bendera Perusahaan)
    Pengiriman Domestik antar pulau seluruh Indonesia laut dan Udara atau Darat.



    Terima kasih atas kepercayaan kepada kami, semoga kerjasamanya berjalan dengan lancar.
    Jika ada yang inggin dipertayakan, silahkan hubunggi kami di Nomor Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Whatssapp : 0819-0806-0678 E-Mail : andijm.logistics@gmail.com

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = =
    PT. TUNGGAL WAHANA INDAH NUSANTARA
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, cs@twinlogistics.co.id
    Web : www.twinlogistics.co.id

    ReplyDelete